Harga Burung Anis Kembang

Anis Kembang merupakan salah satu burung yang masih satu kerabat dengan Anis Merah. Burung ini mempunyai ciri fisik dan karakter yang hampir sama. Namun, harga burung Anis Kembang cukup mahal dan bervariasi sesuai dengan jenisnya.

Anis Kembang mempunyai buku yang cantik dan elegan. Sehingga membuat banyak orang yang menyukainya. Burung Anis Kembanh didominasi oleh warna hitam pekat pada bagian sayap, dada dan punggungnya.

Anis Kembang mempunyai sifat yang unik serta ciri fisik yang dapat dibedakan dari tampilannya. Saat ini banyak orang yang memelihara burung ini untuk menghiasi rumah dengan suaranya yang indah. Anis Kembang dapat menjadi teman di rumah  untuk menghilangkan penat.

Ciri-Ciri Burung Anis Kembang

harga Burung Anis Kembang

Anis Kembang mempunyai cir khas pada kicauannya. Burung ini mempunyai berkicau yang indah dengan ciri khas yang ngerol dan gacor saat berkicau. Sehingga suaranya sangat indah yang menarik untuk dijadikan burung hias di rumah.

Ciri selanjutnya bisa dilihat dari warna bulunya. Pada bagian kepala ada bulu berwarna coklat kemerahan. Bagian perutnya berwarna putih dengan bercak indah. Sehingga membuat penampilan Anis Kembang semakin indah dan diincar oleh kalangan pecinta burung.

Terutama untuk Anis Kembang jantan mempunyai warna yanh lebih mengkilap dibandingkan betina. Warnanya semakin tegas dan terang sehingga harga burung Anis Kemban jantan jauh lebih mahal. Burung betina mempunyai bulu yang cenderung pudar.

Jika dilihat dari suara kicauannya, Anis Kembang jantan mempunyai suara yang keras dan lantang. Gaya gacornya sangat khas dengan cara ngerol dan ngeplong. Sehingga Anis Kembang jantan banya dijadikan burung peliharaan oleh para pecinta burung.

Ciri khas lain dari burung Anis Kembang adalah dspat dijadikan sebagai burung kontes. Terutama untuk kontes burung kicau yang akan bersaing dengan beberapa burung lainya. Anis Kembang bisa melakukan manuver yang sangat menarik.

Kicauannya sangat mengesankan jika burung ini tumbuh dewasa dengan pelatihan yang baik. Oleh karena itu, untuk membuat Anis Kembang menjadi juara membutuhkn pemeliharaan dn pelatihan rutin dengan asupan makanan yang tepat dan cukup.

Anis Kembang mempunyai bentuk yang kecil dan gempal. Paruhnya kecil yang membuat burung ini berbeda dengan jenis lainnya. Walaupun memiliki paruh kecil, burung ini mampu berkicau dengan sangat baik bahkan untuk mengikuti perlombaan.

Video Suara Burung Anis Kembang Gacor

Penyebaran Burung Anis

harga Burung Anis Kembang

Anis Kembang termasuk dalam genus Zoothera yang mrupakan burung dengan suara gacor yang khas. Burung ini tersebar di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Penyebaran Anis Kembang di Indonesia cukup bervariasi sehingga mudah ditemukan.

Anis Kembang tersebar di Pulau Sumatera, Pulau Nusa Tenggara, Kalimantan, Jawa dan Jayapura. Burung ini hidup di dalam hutan dengan suhu yan teduh dan lembab serta basah. Tempat tersebut menjadi habitat asli dari burunh Anis Kembang di Indonesia.

Untuk makanan Anis Kembang adalah serangga kecil. Karena burung ini hidup di alam bebas maka sering memakan ulat, belalang, semut, jangkrik dan sebagainya. Karena serangga tersebut mudah ditemukan di dalam hutan.

Cara Memilih Burung Anis Kembang

Cara Memilih Burung Anis Kembang

Sebelum membeli burung Anis Kembang, Anda harus mengetahui karakteristik, umur dan jenis kelaminnya. Karena harga burung Anis Kembang terbilang mahal. Jika salah memilih Anda bisa rugi dan tidak bisa merasakan kelebihan dari burung tersebut.

Untuk memilih Anis Kembang yang terbaik, perhatikan usia burung tersebut. Burung yang semakin dewasa mempunyai harga yang mahal daripada burung anakan. Burung Anis Kembang yang sudah dewasa dapat menghabiskan banyak biaya.

Perhatikan juga kemampuan kicau burung Anis Kembang. Semakin hebat dan gacor semakin mahal pula harganya. Kemampuan gacor Anis Kembang sangat bervariasi dengan suara yang sangat menarik dan disukai oleh kalangan pecinta burung di dunia.

Untuk membuat Anis Kembang gacor membutuhkan pelatihan yang cukup lama. Sehingga harus sabar untuk melatih dan menjaga asupan makan burung tersebut.

Selanjutnya perhatikan juga jenis kelamin Anis Kembang. Harga burung Anis Kembang dibedakan berdasarkan jenis kelaminnya. Pejantan lebih mahal dibandingkan betina karena kemampuan kicauan jantan lebih lantang dan bervariasi.

Jenis-Jenis Burung Anis Kembang

harga Burung Anis Kembang

Burung Anis Kembang meramaikan jenis burung yang ada di Indonesia. Khususnya untuk burung kicauan yang masih tergolong burung Anis atau Punglor. Dengan keunikannya, Anis Kembang mampu bersaing dengan burung kicau lainnya.

Sebenarnya Anis Kembang bisa gacor dan hebat karena dilatih dengan keras. Pemeliharaan dan pelatihan burung tersebut membutuhkan waktu dan biaya yang cukup besar. Sehingga tidak heran jika harga burung Anis Kembang relatif mahal di pasaran.

Ada beberapa jenis burung Anis Kembang yang ada di Indonesia. Tiga diantaranya merupakan jenis yang paling banyak dicari oleh pecinta burung. Selain jenis tersebut, ada jenis burung Anis lain yang bisa Anda pilih sesuai keinginan dan selera.

1. Anis Kembang Nusa Tenggara atau Sumbawa

harga Burung Anis Kembang

Jenis burung yang satu ini mempunyai bentuk tubuh yang besar dan gendut daripada Anis Kembang Borneo dan Tasikmalaya. Pada bagian dadanya terdapat bercak penuh dan tidak beraturan.

Bagian sayap burung ini berwarna putih dengan bentuk seperti awan yang indah. Suara kicauanya lantang, besar dan ngebass. Jika didekatkan dengan betina akan siap kawin dan cenderung susah untuk ngerol.

2. Anis Kembang Kalimantan atau Borneo

harga Burung Anis Kembang

Anis Kembang Borneo mempunyai ukuran tubuh yang lebih kecil. Bagian dadanya terdapat bercak yang tidak beraturan dan warna kuning kecoklatan termasuk pada bagian sayapnya. Sar kicauanya burung ini tidak terlalu keras.

Bagian sayap Anis Kembang Borneo berwarna putih bukat dan terputus oleh bulu bagian bawahnya yang berwarna hitam. Burung ini mempunyai daya tahan yanh cukup lemah dan lebih mudah untuk ngerol.

3. Anis Kembang Jawa Barat atau Tasikmalaya

harga Burung Anis Kembang

Anis Kembang Tasikmalaya mempunyai ukuran tubuh yang paling kecil. Kaki burung ini lebih pendek dari yang lainnya. Bagian sayapnya terdapat bulu yang menyerupai sisir dan terputus-putus.

Bagian dada Anis Kembang Tasikmalaya terdapat bercak atau trotol yang rapi dan beraturan. Sehingga berbeda dari jenis lainnya. Burung Anis Kembang ini mudah untuk ngerol dan mudah dikenali di pasaran.

Daftar Harga Burung Anis Kembang

Daftar Harga Burung Anis Kembang

Harga burung Anis Kembang sangat bervariasi. Harganya mulai dari Rp. 200.000 hingga yanh paling mahal mencapai jutaan rupiah. Walaupun mahal burung ini banyak diminati dan tetap ada permintaan di pasar burung.

Anis Kembang yang sudah gacor harganya bisa mencapai jutaan rupiah. Namun, Anda bisa membeli Anis Kembang anakan untuk dilatih dan dirawat dengan baik agar menjadi gacor dan jika dijual harganya akan lebih mahal dan meningkat.

Daftar harga burung Anis Kembang terbaru adalah sebagai berikut.

Jenis Burung AnisHarga
Anis Kembang DewasaRp. 400.000 s/d Rp. 700.000
Anis Kembang AnakanRp. 200.000 s/d Rp. 300.000
Anis Kembang NgerolRp. 700.000 s/d Rp. 900.000
Anis Kembang TelerRp. 1.000.000 s/d Rp. 1.500.000
Anis Kembang TrotolanRp. 400.000 s/d Rp. 600.000

Burung Anis Kembang mempunyai jenis yang berbeda-beda. Burung ini masih eksis di kalangan pecinta burung walau harganya cukup mahal. Harga burung Anis Kembang yang masih anakan sudah mencapai ratusan ribu dan jika sudah dewasa harganya mencapai jutaan.

Mahasiswa pecinta burung, suka traveling. Hobi menulis dan sekarang menulis di blogburung.com

Tinggalkan komentar